Daftar 6 Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta

Daftar 6 Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta

Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta – Ketika datang ke sekolah, semua orang tua menginginkan sekolah terbaik untuk anak-anak mereka. Harapannya adalah anak-anak mendapatkan pengalaman belajar yang berkualitas. Sekolah Internasional adalah tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan ini.

Kurikulum yang digunakan adalah standar global dan didukung oleh pengenalan bahasa asing, sehingga peluang yang ditawarkan jika anak-anak ingin melanjutkan pendidikan mereka ke kampus-kampus terkenal di luar negeri bahkan lebih besar.

Di Indonesia, ada lebih dari 100 sekolah internasional. Dimana mayoritas sekolah berstandar global berada di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta

Di sini Ayosekolah akan memberikan 6 rekomendasi sekolah internasional terbaik di Jakarta dalam memilih tempat belajar yang bereputasi dan berkualitas untuk anak-anak.

1. Jakarta Intercultural School

Merupakan rekomendasi sekolah internasional terbaik di kota elit Jakarta yang pertama adalah JIS. Tingkat pendidikan di JIS adalah tahun-tahun awal, SD, SMP, dan SMA. Ada lebih dari 2.300 siswa dari 70 kebangsaan yang berbeda.

Tempat yang luas dengan fasilitas berkualitas nomor 1 yang disediakan oleh JIS dalam mendukung pendidikan terbaik untuk anak-anak. Tak tanggung-tanggung, untuk menyekolahkan putra-putri mereka di JIS, biaya orang tua sekitar Rp 550 juta per tahun untuk tingkat usia dini, dan yang paling mahal untuk SMA yang hampir menyentuh angka Rp 1 miliar per tahun.

2. ACG School Jakarta Selatan

Anda dapat mengetahui dengan nama di mana sekolah itu berada. Sekolah yang berlokasi di Jakarta Selatan ini menawarkan pendidikan untuk usia Taman Kanak-kanak hingga 13 tahun.

Kurikulum yang digunakan untuk semua kategori tingkat didasarkan pada International Baccalaureate (IB) dan program Cambridge. Sekolah ini didukung dengan banyak fasilitas belajar, termasuk ruang ibadah untuk berbagai agama. Fasilitas terbaik juga termasuk nutrisi makan siang sekolah.

Untuk biaya tergantung pada tingkat pendidikan, yaitu sekitar Rp 130-Rp 300 juta per tahun. Biaya tersebut belum termasuk biaya tambahan lainnya sekitar Rp 100 juta.

3. Australian International School

Sekolah yang disingkat AIS ini merupakan rekomendasi dari sekolah internasional terbaik yang berlokasi di kota metropolitan Jakarta dan Denpasar, Bali. Tingkat pendidikan yang ditawarkan berkisar antara 6 hingga 12 tahun dengan Kurikulum International Baccalaureate standar. Fasilitas yang dimiliki sangat nyaman dan modern sehingga sesuai dengan pembelajaran terbaru yang inovatif dan ramah teknologi.

AIS menetapkan biaya tahunan untuk setiap tingkat sekitar Rp 140 juta (TK), Rp 200 – Rp 300 juta (sd), dan Rp 330 – Rp 340 juta (SMP-SMA) tidak termasuk biaya transportasi, dan lain-lain.

4. British International School

Tingkat pendidikan yang ditawarkan oleh sekolah yang berlokasi di Jakarta Barat ini lebih muda, mulai dari usia 3 tahun. Fasilitas yang diberikan berkualitas tinggi dan lengkap, mulai dari Musik, Olahraga, Teknologi, hingga kesehatan, sehingga tidak mengherankan jika British International School lebih dari sekedar sekolah.

Selain memiliki fasilitas pendukung yang luar biasa, orang tua tidak perlu khawatir melanjutkan pendidikan mereka ke universitas global terkemuka. Selain itu, banyak alumni telah berhasil masuk universitas global terkemuka, seperti Amerika, Inggris, Kanada, Eropa, Asia, hingga Australia.

Biaya pendidikan untuk tingkat TK-kanan adalah Rp 100 juta, Rp 300-Rp 350 juta untuk tingkat SD dan SMA, dan Rp 380 juta khusus untuk kelas 12 dan 13. Jumlah ini belum termasuk biaya membangun, ujian, kegiatan Minat, dan kegiatan lain yang dapat mendukung pembelajaran.

5. Binus International School

Yang satu ini mungkin terlihat lebih indonesia tanpa embel-embel nama negara lain seperti beberapa rekomendasi sebelumnya. Meski begitu, fasilitas yang diberikan pun tak kalah berkualitas. Bahkan, sekolah ini mencetak banyak pemenang Olimpiade.

Biaya yang perlu disiapkan oleh orang tua adalah sekitar Rp 144 juta hingga Rp 540 juta sampai lulus untuk tingkat SD saja.

6. Gandhi Memorial International School

Pilihan terakhir Sekolah Internasional di Jakarta adalah Gandhi Memorial International School yang berlokasi di Kemayoran. Cabang sekolah ini sudah ada di 30 negara di seluruh dunia. Fasilitas pendukung yang disediakan sudah pasti berstandar asing dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi dunia.

Untuk mencapai pendidikan di sekolah internasional yang satu ini, biaya terendah diperlukan untuk tingkat usia dini sekitar Rp 50 juta dan tingkat tertinggi siswa sekolah menengah sekitar Rp 140 juta per tahun.

Semoga rekomendasi sekolah internasional terbaik di atas dapat memudahkan untuk menentukan mana yang merupakan tempat terbaik untuk membuat anak berprestasi dan sukses di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.