Kemenag Rilis 10 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia, MAN Insan Cendekia Serpong Peringkat 1

Madrasah Aliyah merupakan tingkatan sekolah lanjutan menengah atas yang bisa dijadikan salah satu pilihan dalam memilih sekolah pada tahun ajaran 2022/2023.

Kemenag sendiri telah merilis setidaknya ada 10 Madrasah Aliyah yang berkualitas baik di Indonesia menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021.

Kemenag mengunggah daftar Madrash Aliyah (MA) terbaik versi LTMPT 2021, pada akun Instagram resmi @kemenag_ri pada Minggu, 15 Mei 2022.

Inilah 10 Madrasah Aliyah Terbaik versi LTMPT 2021 beserta provinsinya:

1. MAN Insan Cendekia Serpong (Banten)

2. MAN Insan Cendekia Gorontalo (Gorontalo)

3. MAN Insan Cendekia Pekalongan (Jawa Tengah)

4. MAN 2 Kota Malang (Jawa Timur)

5. MAN Insan Cendekia Padang Pariaman (Sumatera Barat)

6. MAN Insan Cendekia Kota Batam (Kepualauan Riau)

7. MAN Insan Cendekia OKI (Sumatera Selatan)

8. MAN Insan Cendekia Jambi (Jambi)

9. MAN Insan Cendekia Lombok Timur (NTB)

10. MAN 1 Yogyakarta (DI Yogyakarta)

Dari sepuluh Madrasah Aliyah terbaik yang diunggah oleh Kemenag, mayoritas di raih oleh MAN Insan Cendekia yang tersebar di beberapa kota dan provinsi di Indonesia.

“MAN Insan Cendikia Serpong salah satu dari sekian banyak Madrasah Aliyah di Indonesia yang menempati posisi teratas dari 1.000 sekolah terbaik di Indonesia,” tulis Kemenag pada akun Instagramnya @kemenag_ri pada Minggu, 15 Mei 2022 dan dikutip oleh Seputartangsel.com pada Selasa, 17 Mei 2022.

Diketahui, bahwa kualitas Madrasah Aliyah tidak kalah dengan kualitas sekolah umum seperti Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.